Mitigasi Bencana dan DPI bagi

Penyelenggara SPAM

Kebutuhan terhadap air minum semakin meningkat selaras dengan  bertambahnya jumlah penduduk. Terjadinya bencana alam dan fenomena perubahan iklim memengaruhi ketersediaan air baku mulai dari aspek kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

Selain pengembangan sains dan teknologi kebencanaan di lingkungan akademisi dan peneliti, penumbuhan budaya sadar bencana juga perlu diterapkan di kalangan profesional maupun masyarakat umum. Pengetahuan dan wawasan terkait mitigasi bencana dan dampak perubahan iklim sangat penting untuk meminimalkan risiko kejadian bencana, khususnya bagi pelaku jasa layanan air minum perpipaan/ pengelola SPAM.  

Pengetahuan dan wawasan terkait mitigasi bencana dan DPI sangat penting untuk meminimalkan risiko kejadian bencana, khususnya bagi penyelenggara SPAM.

Terkait hal ini, PERPAMSI menyelenggarakan Webinar Mitigasi Bencana dan Dampak Perubahan Iklim (DPI) pada Kamis dan Jumat (30-31/3). Webinar tahap 1 untuk wilayah Timur dan  Tengah (Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat) pada 30 Maret 2023.

Webinar Tahap 2 untuk wilayah Barat (Jawa, Sumatera) pada 31 Maret 2023. Webinar yang dibuka Ketua Umum PERPAMSI L. Ahmad Zaini dan dimoderatori Direktur Eksekutif H. Agus Sunara menghadirkan para pembicara dari BUMD AM, pemerintah daerah, dan akademisi dari AKATIRTA Magelang yang berbagi pengalaman dan langkahlangkah mitigasi.  AZ

Syukuran dan Santunan HUT 51 PERPAMSI

Syukuran HUT ke-51 PERPAMSI dilakukan dengan sederhana di  Graha PERPAMSI, Jl. Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur, Senin (10/4). Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PERPAMSI L. Ahmad Zaini, Wakil Ketua Umum Kabir Bedi, Sekretaris Umum Arief Wisnu Cahyono, Bendahara Agus Subali, Direktur Eksekutif Agus Sunara, Tenaga Ahli Subekti, beserta jajaran Sekretariat.

Dalam kesempatan tersebut,  dilakukan potong tumpeng sebagai  wujud rasa syukur atas eksistensi PERPAMSI, penyerahan bantuan untuk yayasan panti asuhan, siraman rohani, takjil on the road yang dilakukan karyawan Sekretariat, serta ditutup  dengan buka puasa bersama.

Kata sambutan Ketua Umum PERPAMSI.

Ahmad Zaini mengajak hadirin untuk senantiasa bersyukur dan terus menunjukkan kinerja terbaik sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing. “Mari kita melaksanakan tugas sebaik- baiknya. Semoga PERPAMSI betul-betul  bermakna bagi anggota,” ujarnya.

Selain syukuran dan santunan,  dalam rangka HUT ke-51 PERPAMSI juga digelar berbagai lomba dan kuis melalui instagram resmi PERPAMSI, @ perpamsi.  AZ