Mengutamakan Kepuasan Pelanggan

Seperti kita ketahui, kepuasan pelanggan merupakan indikator kunci keberhasilan suatu brand, seiring dengan keterlibatan pelanggan. Singkatnya, tingkat kepuasan pelanggan dapat memengaruhi penjualan produk. Hal inilah yang disadari betul oleh manajemen PT Meconel Sistim Instrument, salah satu Anggota Luar Biasa PERPAMSI. 

Penulis: Ahmad Zazili

Direksi dan karyawan PT Meconel Sistim Instrument. Mengutamakan kepuasan pelanggan.

Berdiri sejak 2008, awalnya PT Meconel Sistim Instrument (Meconel) adalah perusahaan  yang bergerak di bidang suplai barang kebutuhan industri/kantor. Seiring berjalannya waktu, Meconel mulai mengembangkan sayap dengan melayani kebutuhan-kebutuhan perusahaan air minum. Sejak 2012, Meconel resmi memegang keagenan merek-merek ternama seperti Siemens, Ijinus, dan Fuji Electric.

Beberapa produk dan jasa kebutuhan perusahaan air minum disediakan 

PT Meconel seperti flow meter, level, pressure (manometer), sistem kontrol seperti SCADA, jasa kalibrasi, serta jasa konstruksi seperti pemasangan pipa dengan metode open cut maupun metode horizontal directional drilling (HDD). HDD adalah metode pemasangan pipa bawah tanah, kabel, dan saluran servis melalui metode tanpa parit.

Manajemen PT Meconel berkomitmen menempatkan upaya terbaik untuk memberikan kepuasan bagi para pelanggan. Salah satu bentuk kepuasan tersebut adalah terkait kualitas produk 

Gudang penyimpanan stok barang.
Alvonsus Gani
Direktur PT Meconel Sistim Instrument

maupun proses pengerjaan yang dilakukan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme tinggi.

Berkat dedikasi dan profesionalisme tersebut, hingga saat ini PT Meconel tetap eksis dan dipercaya beberapa perusahaan air minum yang sudah pernah melakukan pembelian barang maupun menggunakan jasanya. Adapun pekerjaannya ialah pengadaan dosing pump, variable speed driver (VSD), repair collar, unit magnetic flowmeter, streaming current monitoring (SCM), beberapa unit pompa dosing untuk instalasi pengolahan air (IPA), dan lainlain.